Zozo Si Robot Antariksa yang Baik dan Suka Menolong

PROLOG : Zozo adalah robot antariksa yang terlempar ke bumi. Dia berteman dengan Ifan yang telah menyelamatkannya. Zozo mempunyai kartu huruf ajaib yang tersimpan di sakunya. Kartu ini akan digunakan oleh Zozo bila dalam keadaan terjepit. Setiap huruf yang dikeluarkan, akan berubah apa saja yang diawali dengan huruf tersebut.

Suatu hari Zozo sedang berjalan-jalan di sebuah lapangan bersama dengan Ifan, hari itu Ifan ingin bermain layang-layang.

Ifan   : “Asyik, hari ini aku mau main layang-layang. Aku udah beli layang-layang bergambar spiderman.”

Zozo    : “Wah, pasti menyenangkan, aku juga mau ikutan.”

NARATOR : Mereka berdua asyik main layang-layang. Ifan yang memegang benangnya sedangkan Zozo memegang layang-layang. Angin pada siang ini bagus sekali sehingga layang-layang Ifan cepat terbang. Ketika sedang asyiknya bermain layang-layang, datang Si Memet Jahil.

Memet: “Hai Ifan, kamu main layang-layang kenapa tidak mengajakku”

Ifan     : “Maaf, aku main ditemani si Zozo.”

Memet: “Sini, gantian aku yang main.”

NARATOR : Si Memet langsung merebut benang dan layang-layang Ifan langsung dibawa pergi Memet. Ifan hanya sedih melihat layang-layangnya yang diambil Si Memet. Melihat Ifan sedih, akhirnya Zozo ingin menghiburnya.

Zozo : “Sudahlah Ifan, sekarang aku akan menolongmu dengan kartu huruf ajaibku ini, bagaimana?”

Ifan     : “Terima kasih, Zozo. Sekarang kita keluarkan yukk.”

NARATOR : Zozo mengeluarkan kartu huruf ajaibnya dari sakunya dan yang keluar adalah huruf A, maka seketika berubah menjadi ANJING GALAK dan anjing ini mengejar Si Memet yang sedang bermain layang-layang.

Memet: ”Lho itu ada anjing galak yang ke arahku, gawat ini, aku harus…harus…lari….”

NARATOR : Si Memet lari tunggang langgang meninggalkan layang-layang yang sedang dimainkan. Sementara anjing galaknya terus mengejar Si Memet tanpa ampun.

Ifan   : “Terimakasih Zozo, kamu memang sahabatku yang terbaik dan mulai sekarang aku bisa bermain layang-layang lagi tanpa ada yang mengganggu.”

Zozo   : “Sama-sama Ifan, memang seharusnya kita saling membantu setiap orang yang membutuhkan bantuan kita.”


Cetak